Friday 26 June 2015

Bangunan terseram di indonesia

Bangunan Paling Angker di Indonesia yang terletak di pusat Ibu Kota Jakarta - Jakarta adalah ibu kota dari Negara Indonesia, bangunan dan tempat-tempat yang megah di ibukota ini tak luput dari persinggahan hantu. Ini bisa dibilang sebagai mitos maupun dongeng belaka. Pembaca juga dapat melihat beberapa bangunan paling angker di Duniayang telah dipublish sebelumnya. Untuk lebih jelasnya bangunan apa saja yang telah menjadi sarang adanya hantu dan bangunan paling angker di Indonesia. Berikut akan dijelaskan 10 bangunan paling angker di Indonesia yang terpusat di Jakarta versi 
  Bangunan Paling Angker di Jakarta   
 1  Yogya Departemen Store
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Yogya Departemen Store 
Bangunan ini terletak di Klender, Jakarta Timur. Tempat ini masuk 10 bangunan paling angker di Indonesia karena tanggal 15 Mei 1998 pernah terjadi kebakaran yang menewaskan banyaknya orang meninggal secara masal. Peristiwa itu disebut Mei kelabu atau Tragedi mei. 

 2  Rumah Kentang Prapanca
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Rumah Kentang Prapanca 
Bangunan ini terletak di Prapanca, Jakarta Selatan. Bangunan ini dikatakan paling angker karena dulu ada seorang ibu yang biasa menyewakan jasa katering, dan saat itu sedang merebus kentang. Akan tetapi kentang yang ia rebus dalam kuali besar. Sambil menunggupun ibu tersebut tertidur, dan ia mempunyai anak kecil. Dan secara tak sengaja, anak kecil tadi bermain dibelakang dan akhirnya anak tadi terjatuh di dalam kuali dan terebus bersama kentang. Akhirnya anakpun meninggal dengan cara yang tidak wajar. Sosok anak tersebutlah yang sampai sekarang menjadi ruh gentayangan, dan bahkan jika ada orang yang melewati rumah tersebut makan akan terdengar jeritan tangis dan bau gosong dari kentang. 

 3  Taman Langsat
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Taman langsat 
Bangunan ini terletak di Mayestik, Jakarta Selatan. Ini sebenarnya adalah sebuah taman yang terdapat fasilitas olah raga dan bersantai. Akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahui akan tempat ini. Padahal taman tersebut terdapat pohon dan suasananyapun terlihat asri. Karena sepi dan jarang ada pengunjung akhirnya tempat ini menjadi angker dan menjadi sarang dari genderuwo dan kuntilanak. Banyak yang melihat penampakan di waktu malam hari. 

 4  Depo Kereta Api Stasiun Manggarai 
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Depo Kereta Api Stasiun Manggarai 
Bangunan ini terdapat di Jakarta Selatan. Stasiun ini adalah salah satu stasiun yang memiliki area luas ketimbang stasiun lainnya. Karena areanya yang luas, terdapat area untuk menyimpan gerbong-gerbong kereta yang telah rusak akibat kecelakaan yang menewaskan banyak penumpang. Akhirnya dengan kejadian itulah didalam area ini juga sering terdengar hal-hal mistis dan juga terdapat sosok anak kecil dan wanita, begitu juga dengan kuntilanak dan genderuwo yang sering berkeliaran pada waktu malam hari.

 5  Lintasan Rel Kereta Bintaro
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Lintasan Rel Kereta Bintaro 
Lintasan yang telah merenggut banyak jiwa bahkan ribuan jiwa ini sangat terkenal keangkerannya, kabarnya dilintasan tersebut di waktu malam hari terlihat banyak potongan kepala yang menggelinding sendiri, tubuh ngesot dan perempuan berjubah putih. Bangunan yang paling angker ini telah dirasakan keangkerannya sejak tahun 1970 an. 

 6  Rumah Pondok Indah
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Rumah Pondok Indah 
Bangunan ini terletak di Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Karena bangunannya yang telah lama kosong, sehingga bangunan ini telah menjadi sarang dari adanya mahluk halus. Akhir September 2002, juga terjadi peristiwa yaitu telah hilang seorang penjual bakso yang sedang melintas di depan bangunan tersebut. ini yang menjadikan tempat ini masuk dalam 10 bangunan paling angker di Indonesia. 

 7  Terowongan Casablanka 
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Terowongan Casablanka 
Bangunan ini dibuat sebagai area jalan pintas antara kawasan tebet dan kuningan. Casablangka adalah sejenis bangunan yang dibuat seperti terowongan yang menjadi penghubung antara kawasan kuningan dan jalan Jendral Sudirman. Tempat ini disebut tempat yang paling angker Karena diketemukan seorang pria separu baya yang telah gantung diri dengan menggunakan spanduk. Dan masih banyak lagi mahluk mistik yang mangkal dan berada di dalam terowongan tersebut.

 8  Jembatan Ancol
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Jembatan Ancol 
Bangunan jembatan ancol ini berada di atas kali ancol yakni pada masa belanda dan disebut dengan Kanan Antjol. Bangunan jembatan ini dikatakan angker karena dulunya terdapat wanita cantik yang diperkosa dan kemudian dibunuh dan mayatnya di buang di kali ancol tersebut. 

 9  Rumah Ki Joko Bodo
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Rumah Ki Joko Bodo 
Rumah yang dibangunan Ki Joko Bodo yang terletak di Jakarta Selatan ini juga memiliki hawa-hawa yang mistis. Banyaknya gambar-gambar dan foto mistis inilah yang menjadikan tempat ini sangat ditakuti saat berkunjung kerumahnya. 

 10  Rumah Tua Jakarta
Bangunan Paling Angker di Indonesia - Rumah Tua Jakarta 
Banyaknya rumah tua yang ada dikawasan Ibu Kota ini masuk dalam kategori 10 bangunan paling angker di Indonesia yang terpusat di Ibu Kota. Salah satu bangunan ini terletak di Jakarta Selatan, yaitu di Jl. Metro Pondok indah. Bangunan-bangunan tua yang ada di jakarta ini karena sudah lama tak terpakai sehingga mengakibatkan rumah tua tersebut menjadi sarang akan hantu yang berkeliaran. 

sumber : berbagai sumber

No comments:

Post a Comment